Minggu, 14 Juli 2013

IWO Akan Laporkan Pernyataan Jero Wacik ke Mabes Polri

JAKARTA, suaramerdeka.com - Dalam upaya  mencegah para pejabat publik membuat pernyataan yang sesat seperti pernyataan Jero Wacik itu, maka Ikatan Wartawan Online (IWO) menuntut Jero Wacik untuk:

1. Meminta maaf kepada seluruh media online di Indonesia.

2. Meralat pernyataannya terkait penghinaan terhadap media online di Indonesia. 

3. Mengklarifikasi ucapannya dengan cara secara langsung mengundang seluruh media online di Indonesia terkait ralatnya tersebut.

"Keempat secara langsung mengundang dan meminta maaf kepada wartawan media online yang langsung mendengar dan menulis pernyataanya tersebut. Atas dasar penyataan itu, maka sesungguhnya dengan berat hati kami sebagai salah satu perusahaan media online yakni PT Teknologi Media Hijau (PT TMH) sebagai pemilik dan pengelola www.penaone.com akan membawa permasalaan itu ke ranah hukum," kata Ketua Umum IWO Kresna Budi Chandra dalam pernyataan pers IWO, Sabtu (13/7).

Ke ranah hukum yang dimaksud  dengan cara melaporkan pernyataan Menteri ESDM Jero Wacik ke Bareskrim Mabes Polri pada hari Senin 15 Juli 2013 pukul 10.00 Wib dengan dugaan pelanggaran terhadap pasal-pasal seperti yang diatur dalam KUHP yang terkait dengan penghinaan, pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan. 

"Ini kami lakukan agar tidak lahir 'Jero Wacik' lainnya yang bebas melanggar peraturan perundangan dan peradaban. Jika memang Jero Wacik merasa media online seperti surat kaleng, itu adalah hal yang tidak benar! Media online mempunyai badan hukum (berbentuk perusahaan/PT) mencantumkan boks redaksi yang berisi penanggung jawab/pemimpin redaksi, nama redaktur, nama wartawan, nomor telepon yang bisa dihubungi dan alamat kantor media online," pungkas Budi Chandra, yang juga salah satu pemilik PT TMH sebagai pemilik dan pengelola www.penaone.com

( Hartono Harimurti / CN38 / SMNetwork )

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad


http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/07/14/164526/IWO-Akan-Laporkan-Pernyataan-Jero-Wacik-ke-Mabes-Polri

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Post Indah Web Id Powered by Blogger