Jumat, 26 Juli 2013

Budi Gunawan: Rekening Saya Bisa Dipertanggungjawabkan


JAKARTA, suaramerdeka.com -
Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komisaris Jenderal (Pol) Budi Gunawan pernah disebut-sebut pernah memiliki rekening ''gendut''. Mantan Kapolda Jambi dan Bali ini mengklaim rekeningnya dapat dipertanggungjawabkan.

"Masalah itu perlu saya luruskan bahwa terkait Laporan Hasil Analisis dari PPATK sudah ditindaklanjuti oleh Bareskrim pada tahun 2010 dan hasilnya sudah dikirim ke PPATK. Jadi masalah itu telah selesai. Artinya wajar dan dapat dipertanggungjawabkan," papar jenderal bintang tiga, Jumat (26/7).

Ditanya soal jumlah hartanya saat ini, Budi enggan menjelaskan. Dia hanya mengatakan, hartanya mengalami proses pengurangan. "Silahkan dikonfirmasi KPK," katanya.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) per 19 Agustus 2008, harta Budi Gunawan total tecatat Rp 4,68 miliar. Pada laporan itu, tercatat, Budi Gunawan memiliki obyek wisata 12 hektar dengan nilai Rp300 juta.

Selain itu, mantan Ajudan Presiden RI di masa pemerintahan Megawati Soekarnoputri ini juga memiliki usaha Lila Embropery senilai Rp 50 juta, usaha RM Bumbu Desa senilai Rp 250 juta, dan Peternakan, perikanan, perkebunan dan pertanian senilai Rp 600 juta.

Mantan Kepala Biro Pembinaan Karyawan (Binkar) Mabes Polri memiliki harta tidak bergerak berupa tanah senilai Rp 2,7 miliar diantaranya berupa tahan dan bangunan di Jakarta Selatan seluas 761 meter persegi senilai Rp 2,3 miliar.

Mantan Kepala Divisi Propam Polri ini ini juga tercatat memiliki harta bergerak berupa kendaraan berupa Toyota Harrier, Honda Jazz, Nissan teana, Motor Suzuki dan Honda senilai Rp 661 juta.

Budi Gunawan juga memiliki harga bergerak lainnya Rp 316 juta berupa Logam Mulia, batu mulia, barang antik dan benda lainnya. Budi yang pernah menjadi Kapolda Bali ini juga memiliki giro setara kas Rp 362 juta.

( Mahendra Bungalan / CN33 / SMNetwork )

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad


http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/07/26/166037/Budi-Gunawan-Rekening-Saya-Bisa-Dipertanggungjawabkan

0 komentar:

Poskan Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

© Post Indah Web Id Powered by Blogger